Selasa, 15 Maret 2011

Waktu rehat

Waktu rehat atau waktu istirahat sangat diperlukan oleh tubuh manusia untuk menjaga kesehatan metabolisme jiwa raganya. Ibarat sebuah mesin, pasti sesekali harus diistirahatkan dari waktu operasionalnya demi menjaga agar umur pemakaiannya bisa lebih panjang.

Bagi kami, kuli studio foto, waktu istirahat ini selalu kami gunakan untuk melakukan katarsis serta merestorasi bangunan imajinasi agar keindahan yang kami hasilkan di dalam studio tidak terlalu monoton layaknya seorang 'pengrajin' terhadap buah tangannya, dan bisa sedikit memberikan ledakan kreatifitas yang akan membuat ritme kerja menjadi lebih bergairah.

Kegiatan yang biasa kami lakukan sewaktu istirahat siang atau waktu rehat, diantaranya :

-Around the mall, ini karena studio kami seringnya bertempat di dalam sebuah pusat perbelanjaan. Biasanya sih kami hanya jalan-jalan sambil window shoping melihat barang-barang yang hanya bisa kami beli di dalam mimpi..he he.

-Makan siang dari katering rantangan yang kadang lauknya tidak sesuai dengan hasrat kuliner pada hari itu dan jatah nasinya yang tidak sesuai dengan kapasitas perut para kuli studio seperti kami toh harus tetap bersyukur karena masih bisa makan.

-Ikutan ngopi, merokok dan ngemplok gorengan di warung kopi yang ada di seberang mall dengan atmosfir yang lebih guyub penuh canda tawa jauh berbeda dengan mall yang penuh dengan kesan hedonisme dan kapitalis.

Begitulah sekelumit keseharian kami para kuli studio ketika waktu rehat tiba.

I really miss those days...

31 comments:

^KillerWae™ IS BACK ..!! mengatakan...

maaf Ini Bukan Spamm !!..


ini hanya sekedar Blog Walking..
Visit Back Please..


^Bocah Edan™ ..
^Hacker Blitar Sejati™..
^DEEVRO™ IS CRIME !!
^NEO DEEVRO™..
^BLITAR™ WAE..


tHnKz 4 Visit.. ^_^
salam Damai dari Blogger BLITAR..
Untuk Tukar LINK silahkan Klik Link INI..

cho mengatakan...

welcome back! akhirnya ngeblog lagi. pasti lagi banyak orderan y, mas?

kalo dulu jadi kuli, berarti sekarang udah jadi boss. hmm, hmm, hmm. :)

tukangpoto mengatakan...

Setidaknya boss bagi diri sendiri dulu..hehe..makasih mbak Chusnul.

alamendah mengatakan...

(Maaf) izin mengamankan KEEMPAX dulu. Boleh, kan?!
Rehat barang sejenak akan mengembalikan stamina dan pikiran yang lelah

HALAMAN PUTIH mengatakan...

Makan siang merupakan satu aktivitas yang tak bisa ditinggalkan, sama dengan tempatku mas. Beruntung kalau ada yang lagi syukuran, jadi makan siangnya gratis

citromduro mengatakan...

kadang keinginan tidak seperti apa yang telah di dapat, namun itulah rejeki

Merliza mengatakan...

sama-sama baru mulai lagi nih kita mas :p

tukangpoto mengatakan...

Oke deh,mbak Mer. Salam kenal ya.. :)

jumialely mengatakan...

rehat biasanya saya ke perpustakaan sekolah membaca dongeng dongeng lama, bercanda ria dengan siswa, atau ngeblog :)

Skydrugz mengatakan...

spare time.everyone really miss those day :D

exort mengatakan...

uda ga ngelakuin hal-hal itu lagi ya? hebat dong uda ga jadi kuli lagi :D

aydachubby mengatakan...

Yaa samalah kyk kuli2 yg laen...
Yg penting ttp berkreatifitas...

tukangpoto mengatakan...

Maaf sahabat, kata-kata 'kuli' di sini saya gunakan bukan untuk maksud merendahkan suatu jabatan, melainkan sebuah ajakan untuk kita agar tidak merasa nyaman bekerja jika selalu bekerja untuk orang lain, sudah saatnya mendapatkan seluruh benefit dari apa yang sudah kita kerjakan dan usahakan dengan memulai usaha sendiri dan tidak tergantung kepada orang lain :)

Irawan mengatakan...

karna rumah dekat kantor, setiap rehat pulang ke rumah...

tukangpoto mengatakan...

Alangkah nyamannya,mas Irawan :P

susisetya mengatakan...

kalo aku waktu masih ngantor dulu istirahat sing kebetulan depan kantor ada taman, biasanya lihat warna hijau pohon disana sambil pendinginan, kalo sekarang setiap saat rehat sambil main dengan sikecil :)...

@helgaindra mengatakan...

enak bener bisa jalan2 di mall
lah kalo saya mungkin cuma istirahat ke kantin doang
huhuhu

Kakaakin mengatakan...

Mending ngopi di pinggiran dari pada beli kopi di cafe yang ada di mall :D

Asop mengatakan...

Mas, bawa bekal dari rumah dong, buatan sendiri. :D

jay kecenk mengatakan...

wah wellcome back gan, udah lama gak kelihatan nih :D

Motivasi

cahayabali mengatakan...

menjadi kuli untuk diri sendiri itu kereenn banget, daripada menjadi kuli mengabdi buat orang lain

tukangpoto mengatakan...

Setuja sekali,mas..salam entrepreneur :)

jumialely mengatakan...

Setahun jumialely [dot] com, dengan penuh penghargaan saya ucapkan Terima Kasih karena sahabat sudah pernah Menorehkan jejak cinta di rumah maya saya. I love You

dhila13 mengatakan...

hoo.. jadi begini waktu2 rehat para tukang poto.. hehhe

tunsa mengatakan...

rehat bikin pikiran jadi fresh, semangat bangkit kembali..

jumialely mengatakan...

rehatnya panjang bener mas :D

Sugeng mengatakan...

Kalu aku mas, waktu rehat aku gunakan untuk leyeh2 duduk sambil nunggu waktu sholat. Karena sejam rasanya sangat kurang :D

Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

Suke mengatakan...

big bangggg...
semoga setelah rehat karyanya dahsyattt... gimana klo karya karyanya di didisplay jadi fotoblog bang? ;)

Bisnis Oriflame mengatakan...

Rehat biasanya yang nerusin Millionere City :P

agussupri mengatakan...

sudah merupakan suatu keharusan sebagai tanda syukur kepada yang maha kuasa atas nikmat yang diberikan dengan sejenak meluangkan waktu secara rutin untuk istirahat sehingga tubuhpun pulih kembali

bodet bey mengatakan...

terima kasih atas info yang sangat unik dan beda ini

Obat Tradisional Yang Sangat Efektif Menyembuhkan Penyakit Hepatitis