Rabu, 20 Juli 2011

Menghindari rasa bosan di studio

Yang namanya kerja, walau bagaimanapun nyamannya tempat kita kerja rasa bosan pasti pernah dirasakan oleh para sahabat. Tak terkecuali oleh kami para laskar studio foto.

Banyak cara ditempuh untuk menghindar dari rasa bosan ini, sedikit tips dari kami bagaimana untuk menghindarinya ketika rasa itu mulai mengganggu kinerja sahabat di tempat kerjanya masing-masing :

Mencoba hal baru.
Mencoba hal baru selalu membuat kita lebih bergairah di dalam menjalankan pekerjaan. Jika di bidang kami; mencoba pose baru, teknik lighting baru, angle yang berbeda, komposisi yang tidak biasa, apalagi pas ketemu dengan klien yang mau diajak bereksperimen dan bereksplorasi, klop deh!


Online.
Beruntung bagi mereka yang di tempat kerjanya menyediakan sambungan internet untuk update terhadap hal terbaru, FB-an atau sekedar memeriksa email tanpa mengganggu tugas utama.

Ngopi.
Selalu saja ada alasan untuk sejenak rehat dari pekerjaan. Untuk sekedar melarikan diri dari rutinitas. Anda bisa ngopi, merokok, makan cemilan, sambil ngobrol dengan topik yang ringan memyegarkan. Pokoknya hal yang bisa merefresh diri anda.

Around the mall.
Pelepasan kepenatan melalui rangsangan penyegaran secara visual merupakan salah satu cara yang ampuh untuk menghindari kebosanan.Jalan-jalan atau window shopping bisa merupakan salah satu jalan keluarnya.

Tips di atas merupakan rangkuman dari pengalaman favorit kami untuk mengusir kejenuhan ketika kami sedang menjalankan tugas. Untuk kegiatan yang lain tentunya bisa disesuaikan dengan kondisi dan situasi di tempat kerja para sahabat masing-masing.

Selamat mencoba.


foto  :  tukangpoto

11 comments:

Irawan mengatakan...

jalan-jalan ke mall bareng modelnya...

tukangpoto mengatakan...

..ide yang bagus mas Irawan :)

hajarabis mengatakan...

nice..
3 yang terbawah itu uda komplit di tmpt saya kerja..hehehe.. bersyukur...bersyukurr :D
sempatkan juga mengunjungi website kami di http://www.hajarabis.com
sukses selalu!!

tukangpoto mengatakan...

:) Salam kompak, mas...

Paijah mengatakan...

bosan ada ketika melebihkan porsi dari sesuatu, iya bukan ? waktu yang lebih, kerjaan yang lebih, dll. Jeda adalah senjata paling ampuh. Mendistraksi diri dengan hal sederhana bisa jadi sesuatu yang nantinya akan merefresh kita dari kebosanan,namun lagilagi dengan porsi yang pas agar tidak berbalik arah distraksi menguasai diri. Mendengarkan mp3 favorit (asal bukan musik galau ya :D) , berjalan ke pantry dan membuat secangkir kopi, menengok ke jendela, memandang langit dan menghirup udara sekitar, feel the life :D. Jeda, bisa jadi hal yang kecil dan sederhana, namun wajib ada. *komen kok jadi terlalu serius ya*

tukangpoto mengatakan...

wah,nyerah deh kalo mbak Paijah mulai serius gini.. :)

rahman mengatakan...

kalo sy ngopi, mas
bikin fresh ....
salam kenal

tukangpoto mengatakan...

Salam kenal juga, mas.. :)

exort mengatakan...

mirip2 ama cara ngatasin kebosanan gw dikantor kecuali jalan2 ke mall, mana mgk gw kabur pas jam kerja ke mall yg ada gw kena sp

gsi mengatakan...

kayak dian sastro fotonya.. :p

bodet bey mengatakan...

terima kasih atas info yang sangat unik dan beda ini

Obat Tradisional Yang Sangat Efektif Menyembuhkan Penyakit Hepatitis