Kamis, 01 September 2011

Tas kamera

Ketika seorang fotografer ingin bepergian, lalu membawa serta peralatan fotografinya, baik itu ketika ada order atau untuk hunting foto, pastinya ia memerlukan sebuah tas kamera yang dapat diandalkan untuk membawa gadget fotografinya.

Walaupun banyak tas biasa yang dapat dipergunakan tapi alangkah baiknya jika mempergunakan tas khusus yang memang diperuntukkan untuk melindungi investasi peralatan kerjanya.

Ada hal-hal yang perlu diperhatikan ketika harus menjatuhkan pilihan pada tas kamera yang ingin dimiliki,
antara lain :

a. Kuat dan dapat diandalkan.
Nggak lucu jika mengandalkan keamanan kamera anda pada sebuah tas kamera tapi ternyata tidak bisa menjalankan fungsinya dengan baik, mungkin jahitannya yang cepat putus, atau bahan tasnya yang mudah sobek. Dan faktor kekuatan inilah yang paling utama yang harus dipertimbangkan pada sebuah tas kamera.

b. Mudah digunakan.
Selain kuat tas kamera ini juga harus mudah digunakan, khususnya ketika ada momen berharga dan anda harus dapat dengan cepat mengeluarkan dan mempergunakan kamera anda.


c. Tidak menarik perhatian.
Ada sebagian produsen tas kamera yang suka dengan mencolok menempelkan merk kamera tertentu pada tas kamera produksinya. Toh anda tidak bermaksud memamerkan merk gear yang anda bawa dan menjadi incaran tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab.


d. Memiliki rain cover.
Saya sangat merasakan manfaat dari keberadaan tudung hujan ini ketika memotret outdoor dan di daerah yang tidak dapat diperkirakan cuacanya ( dapat dengan tiba-tiba turun hujan ). Biasanya rain cover ini menyatu dengan badan tas dan disematkan pada bagian bawah dari tas.

Semoga membantu.


sumber foto

33 comments:

exort mengatakan...

semua kriteria tas kamera gw sama ama yg elo sebutin tadi :D

tukangpoto mengatakan...

berarti masuk kriteria dong, oom..

marsudiyanto mengatakan...

Meskipun cuma "lungsuran" dari anak saya, tapi saya bersyukur karena punya tas yg lumayan memenuhi syarat. Ukurannya pas2an, konstruksinya kokoh, ada pelindung hujannya dan desainnya polos.

tukangpoto mengatakan...

Biar lungsuran, yang penting masih dapat menjalankan fungsinya dengan baik,pak.. :)

vira mengatakan...

hii salam kenal iya dari vira .. :)
jangan lupa mapir keweb vira iya di http://www.rumahkiat.com/ vira mau berbagi pengalaman nih.:)
wah bagus juga iya blog ka2 ... ^_^ good luck iya.....

tukangpoto mengatakan...

Salam kenal juga, Vira.. :)

Skydrugz mengatakan...

dan....

sebaiknya murah :D

tukangpoto mengatakan...

tapi biasanya ada harga, ada kualitas, mas.. :)

yoyo mengatakan...

betul gan lebih aman bag tanpa merk...

dhila13 mengatakan...

waahh.. pengen tuh om. tapi aku lebih pengen beli kamera batosainya dulu :D

apa kabar om? minal aidin wal faidzin yaa :)

tukangpoto mengatakan...

yoyo : nggak mencolok.. :)
dhila : baik, Dhil..minal aidin juga ya :)

HALAMAN PUTIH mengatakan...

kalau untuk keperluan lain gimana bang bisa kan?,
kan banyak dijual dipasaran tanpa pake kmeranya?

Ely Meyer mengatakan...

liat gambarnya jadi inget tas kameraku yg biasa kubawa ke mana mana kalau lagi bersepeda :)

tukangpoto mengatakan...

jadi klop dong nostalgianya :)

mandor mengatakan...

saya masih belum memiliki kamera yang mengharuskan saya membeli tas. Tapi tas di atas itu sepertinya bagus buat saya kelak #kelak kalau saya punya kamera sendiri#

tukangpoto mengatakan...

mudah-mudahan doanya dikabulkan ya, oom.. :)

Rumah Dijual mengatakan...

wih tas kameranya bagus tw,,, :)

Rumah Dijual mengatakan...

kaynya bahannya tebal yach,,, :)

Printing mengatakan...

keren banget tw,,, :)

muamdisini mengatakan...

yang pasti tasnya itu mahal yah bang...
apalagi yang merek tertentu yang emang khusus untuk kamera...
yg penting mah, punya kameranya dulu yah?..hehehehe

vira mengatakan...

hii salam kenal iya dari vira .. :)
jangan lupa mapir keweb vira iya di http://www.rumahkiat.com/ vira mau berbagi pengalaman nih.:)
wah bagus juga iya blog ka2 ... ^_^ good luck iya.....

tukangpoto mengatakan...

muamdisini : mahal? nggak kok mas sebanding dengan fungsinya, harga mulai dari 200rb an.

YOGYAKARTA mengatakan...

kira kira ini tas harganya berapaan ya

MajalahFoto mengatakan...

artikelnya,... mantabhh semua mas bro,... salam,...

Anonim mengatakan...

bagus tasnya ..lebih menarik untuk dibawa-bawa


rafting sukabumi

Dicky mengatakan...

ada harga, ada kualitas

bajumuslimbagus mengatakan...

apapun yang penting tahan lama dan kuat,,dan harga pun pasti agak mahalan wkwkwkwkw

Asop mengatakan...

Aaaaaaargh ini dia nih, saya pengeeen banget tas ransel khusus kamera, tapi belum kesampaian. >.<'

Selama ini saya hanya punya pouch khusus kamera saku, bukan untuk DSLR saya. :(

tukangpoto mengatakan...

Meser atuh kang, kan pabrikannya juga di Bandung.. :)

obat herbal penyakit kolesterol mengatakan...

liat gambar jadi inget tas yg dulu ilang...

yagi mengatakan...

ko banyak spam yah x( sayang padahal blognya bagus

bodet bey mengatakan...

terima kasih atas info yang sangat unik dan beda ini

Obat Tradisional Yang Sangat Efektif Menyembuhkan Penyakit Hepatitis

Cara Mengobati Bronkitis Ibu Hamil dan Ibu Menyusui mengatakan...

bermanfaat sekali artikelnya. thanks for information