Selasa, 25 Agustus 2009

Kita kok latah ya...

Kira- kira diawal tahun 2002 kemarin, ada satu studio foto baru yang mengusung tema fotografi ala Taiwan baru dibuka di mall Taman Anggrek. Mereka sampai perlu mendatangkan fotografer asli Taiwan yang nggak bisa cas cis cus bahasa Indonesia untuk lebih meyakinkan. Dan benar saja studio mereka overbook, dari hari pertama mereka buka sampai hari-hari berikutnya. Toko mereka bahkan jadi yang paling akhir tutupnya diantara toko-toko lainnya di Taman Anggrek. Karyawannya pada kewalahan, kualitas foto melorot tapi boss tetap senang; seperti yang diceritakan oleh salah seorang bekas karyawan studio tersebut kepada saya.


Secara teknis fotografi sih nggak ada yang istimewa, teknik fotografi high key yang pencahayaannya membuat wajah model nyaris berwarna putih tanpa adanya gradasi bayangan. Tapi memang waktu itu masih jarang ada studio foto yang membawa tema seperti itu apalagi ditambah dengan baju dan aksesoris glamour ala Taiwan menambah ketakjuban para klien awam. Padahal seharusnya udah bisa dibayangin bagaimana kualitas hasil foto studio tersebut dengan antrian yang begitu panjang. Ah, yang penting asal Taiwan...


Seperti ketika demam ikan Louhan dan yang sedang trend akhir-akhir ini yaitu gadget ponsel qwerty yang merupakan favorit dari presiden Obama; karena langsung bisa terhubung ke salah satu social networking yang lagi digandrungi. Rakyat kita pun berduyun-duyun mencobanya, walaupun harus pake ponsel kelas 2 yang disainnya mirip dan dengan harga yang lebih terjangkau yang penting asal nggak ketinggalan...


Gejala latah ini biasanya nggak berlangsung lama, ketika sudah mulai jenuh dan ada yang baru yang lebih menarik yang lama otomatis menjadi jadul. Bukan menjadi hal yang ganjil jika gejala seperti ini bermuara pada sesuatu yang positif, tapi jika akhirnya seperti ada sesuatu yang dipaksakan dan tidak pada tempatnya, akhirnya semua menjadi sesuatu yang mubazir.

1 comments:

Seri Wahyuni mengatakan...

ini kisah nyata saya . . . . perkenalkan nama saya seri wahyuni, saya berasal dari kota Bandung saya bekerja sebagai seorang karyawan di salah satu perusaan Yogyakarta.dimana saya sudah hampir kurang lebih tiga tahun lamanya saya bekerja di perusaan itu. Keinginan saya dan impian saya yang paling tinggi adalah ingin mempunyai usaha atau toko sendiri,namun jika hanya mengandalkan gaji yah mungkin butuh waktu yang sangat lama dimana belum biaya kontrakan dan utan yang menumpuk justru akan semakin sulit dan semakin lama impian itu tidak akan terwujud saya coba" buka internet dan saya lihat postingan orang yg sukses di bantu oleh seorang kyai dari sana saya coba menghubungi beliau, awalnya saya sms terus saya di suruh telpon balik disitulah awal kesuksesan saya.jika anda ingin mendapat jalan yang mudah untuk SOLUSI MUDAH, CEPAT LUNASI UTANG ANDA, DAN MASALAH EKONOMI YG LAIN, TANPA PERLU RITUAL, PUASA DLL. lewat sebuah bantuan penarikan dana ghoib oleh seorang kyai pimpinan pondok pesantren hj erlangga.dan akhirnya saya pun mencoba menghubungi beliyau dengan maksut yang sama untuk impian saya dan membayar hutang hutang saya.puji syukur kepada tuhan yang maha esa melalui bantuan beliau.kini sy buka usaha distro di bandung. Sekali lagi Saya mau mengucapkan banyak terimah kasih kepada hj. Erlangga atas bantuannya untuk mencapai impian sekarang ini sudah saya buktikan. Untuk penjelsan lebis jelasnya silahkan.mau kaya klik disini Anda tak perlu ragu di kejar hutang lagi, Kini saya berbagi pengalaman sudah saya rasakan dan buktikan. Semoga bermanfaat. Amin.atau hub no hp 085298609998.