Selasa, 09 Februari 2010

Boncengan ke sekolah

Pagi itu rintik hujan menyambut hari
kubangunkan si sulung untuk pergi ke sekolah
si ungu, sepeda kami telah setia menunggu
selesai sarapan, ritual pagi dimulai
kukayuh si ungu dengan mantap
hembusan angin pagi menyemangati
guyuran hujan tak menjadi halangan
karena tiap hari adalah ilmu
karena tiap hari adalah pengalaman baru
di antara deru sepeda motor dan mobil
kami berdiri tegak karena tidak membuat polusi
kami terus melaju karena menyehatkan
menghindari kubangan terciprat air ke pinggir
belok ke kanan, kami lambaikan tangan kanan
belok ke kiri, kami lambaikan tangan kiri
pohon-pohon dan dedaunan akan selalu memberi warna
jika alam tidak dikotori
bersama si ungu kami terus berlari
berboncengan ke sekolah
demi terus menggapai cita



Esai ini ditulis untuk memeriahkan acaranya
Oom Isro di Humberqu.

30 comments:

alamendah mengatakan...

(maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
aikan hajatannya bang isro' Zipoer

anna fardiana mengatakan...

wah jadi ngebayangin naik sepeda.. hehe..

arif mengatakan...

wah ikut hamberqu juga yah :D

batavusqu mengatakan...

Salam Takzim
Terima kasih sahabat, atas partisipasinya memeriahkan acara di Humberqu. Artikelnya lansung saya serahkan ke dewan juri ya
Salam Takzim Batavusqu

guskar mengatakan...

wah.. sekali kayuh sepeda dua manfaat terlampaui : sehat dan anak tepat waktu sampai di sekolah :)

b mengatakan...

cihuy.....banyak manfaat yg didapat dgn bersepeda, mengurangi polusi, badan sehat pula.
Selamat ya Mas, semoga sukses dan menang diacaranya Mas Zipoer.
salam.

tukangpoto mengatakan...

alamendah : ya,benar.

anna fardiana : ah,jangan hanya ngebayangin dong, mbak..hehe.

arif : ikut berpartisipasi di hajatannya teman.

batavusqu : sama-sama,bang Isro.

guskar : sebenarnya manfaat lainnya masih banyak mas Gus.

b : terima kasih,mas.

yayat38 mengatakan...

Atas permintaan Mas Isro, saya minta ijin menjemput artikelnya.
Trims. Salam hangat selalu :)

Mamah Aline mengatakan...

kang didit punya sepeda ungu, indahnya nostalgia dengan sepeda kesayangan berboncengan ke sekolah, semoga bisa meramaikan humberqu kang...

tukangpoto mengatakan...

yayat 38 : mangga,kang. Silahkan.

mamah Aline : hatur nuhun,mah.

M Mursyid PW mengatakan...

Bersepeda memang mengasyikkan. Sayapun sering minjam sepeda anak utk sekedar jalan2 sore.

tukangpoto mengatakan...

benar,pak bersepeda selain sebagai sarana rekreasi juga bisa menyehatkan.

trisnok mengatakan...

dah lama gak naik sepeda hehehehe..naik sepeda lebih enak :D
btw...ceritanya bagus :)

Andreas Eko mengatakan...

Terima kasih,mas.

Erry Andriyati mengatakan...

eeeh...
serius nih nganterin sekolahnya pake sepeda?...
Atau dramatisasi nih ...hihihi...

Kalo aku emang beneran nganterin anak ku yang TK pake sepeda...masih di dalem komplek soalnya...
dan sepeda ku pink warnanya....
Seneng juga daper temen senasib..:)

tukangpoto mengatakan...

Beneran kok, waktu si sulung kelas 2 SD, sekarang dia udah berangkat sendiri.

Belajar Blog mengatakan...

Hmm...
jadi teringat masa sd saya mas
selalu dianterin bapak ke sekolah jalan kaki.

tukangpoto mengatakan...

Oh ya memang sewaktu kita masih kecil dan belum bisa kemana-mana sendiri pasti orang tua kita yang nganterin.

Marshmallow mengatakan...

asyik banget deh gowes-gowesnya.
sayang negara kita belum memberi fasilitas yang nyaman dan aman buat para pengendara sepeda dan pejalan kaki ya, mas.

sajaknya keren. saya jadi serasa ikutan bersepeda pagi-pagi di bawah gerimis.

tukangpoto mengatakan...

Memang dimaksudkan biar pembaca bisa ikut menikmati bersepeda pagi diantara rintik hujan..hehe.

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...

salam hangat!

tukangpoto mengatakan...

Salam hangat juga,mas Wah sudah lama juga nih kita tidak bertegur sapa..gimana kabarnya?

isnuansa mengatakan...

Ini cerita waktu jaman kapan Mas? Bukan nganter anak ke sekolah kan? ;-)

tukangpoto mengatakan...

Benar,mbak ini cerita waktu saya nganter anak ke sekolah.

Link Tea mengatakan...

Wiw ternyata suka sepedahan juga toh.. hihi jadi ingat saat KKn ngebonceng putri pak Kades.. trus ingat juga sama gita cinta dari SMA hehe..
Siip lah emang sangat menyehatkan tuh

Saung Web mengatakan...

Mestinya ada instruksi presiden ya.. bahwa hari2 tertentu harus pake speda.. gitu.. asyik juga tuh.. ngirit.. ngurangi polusi n menyehatkan

tukangpoto mengatakan...

linktea : bersepeda kadang memberi keromantisan tersendiri..hehe.

saungweb : kalo di Jakarta, seputar Thamrin dan Sudirman sudah menjadi area bebas kendaraan bermotor pada hari Minggu,kang.Biar bisa buat sesepedahan katanya.

bundadontworry mengatakan...

ternyata banyak ya manfaat bersepeda,Mas Didit.
ngurangi polusi pasti, dan sehat pula.
Semoga sukses diacaranya Mas Isro ya Mas.
salam.

Mas Ben mengatakan...

Unik menggelitik, namun asyik dibacanya :)

Salam bentoelisan

tukangpoto mengatakan...

bundadontworry : iya nih bunda,itung-itung ngeramein acaranya sahabat.

Mas Ben : makasih, mas.