Minggu, 19 September 2010

Pulang kampung

menjejak kaki di bumi Parahyangan
serta merta mencium wangi kota
logat daerah menyapa merdu di telinga
kudekap hangat dingin menusuk tulang
melanjut langkah menyusun nostalgi
bertahun sudah kutinggalkan kenangan
apa kabar tarian telanjang kaki kecil
mengiringi embun pagi basah
yang pergi bersama terik matahari
apakah citamu masih selugu dulu
apakah asamu masih polos
seperti ketika berjanji
ingin memberi panen bagi negri
harapku..semoga kerja ini
dapat merengkuh semua itu kembali


Bandung dalam kenangan 2010

48 comments:

exort mengatakan...

ternyata jago nulis puisi juga ya

nakjaDimande mengatakan...

kok gak ada foto Bandungnya Dit..?
tp puisi tsb cukup mewakili.

bundo juga baru ninggalin bandung bbrp jam yang lalu.

alamendah mengatakan...

(Maaf) izin mengamankan KETIGAX dulu. Boleh, kan?!
Pulang kampung selalu menjadi kenangan yang indah, ya?
Sayang, kek kta Bundo, kok gak ada fotonya...

tukangpoto mengatakan...

exort : cuma buat iseng aja kok,mas..:)

nakjaDimande : bundo, biarlah para sahabat yang membayangkan..:)

alamendah : fotonya menyusul deh..:)

days of being dumb mengatakan...

foto menyusul? bener ya, ditunggu .. :)

tukangpoto mengatakan...

..bener mau nunggu?..:)

dhila13 mengatakan...

hoo, kampungnya di Bandung ya om? enaknyaa.. :D

arkasala mengatakan...

Bandungnya dimana si Kang ?

Keren ah kata-katanya :)

Fir'aun NgebLoG mengatakan...

Kunjungan pertama Gan!
Wah, mantab nich postingannya,
Met Sukses yach :D

Bukan Teroris mengatakan...

Excelent post...
i like this blog!

tukangpoto mengatakan...

arkasala: bbk tarogong, Kopo,kang. Hatur nuhun..:)

Bibi Titi Teliti mengatakan...

Lho...lho mudik ke Bandung kah mas?
Pantesaaaaan Bandung jadi macet...hihihi...

Oooo...orang Kopo toooooh :)

tukangpoto mengatakan...

Leres,teh..:)

Kakaakin mengatakan...

Hmm... yang paling kuingat di Bandung adalah macetnya :D

isnuansa mengatakan...

Sebelum pulang kampung ke Klaten, saya pulang kampung ke Bandung dulu lho Mas Didit selama 3 hari.

Lumayanlah, merasakan dinginnya udara dan jalan-jalan lagi ke beberapa Mall.

Sayang gagal kopdar dengan blogger Bandung karena cuaca nggak bersahabat, hujan mulu.

Tapi belom kelaksana makan siomay, batagor, cireng dan peuyeum bolen Kartika Sari.

dina mengatakan...

Bisa puisi juga , kirain isinya ttg photo2 aja

tukangpoto mengatakan...

kakaakin : memang,ka skarang lalu lintas Bandung makin semrawut aja..

Isnuansa : wah mbak Nunik itu semua makanan khas dan wajib lho..:)

Dina : iya mbak, biar nggak monoton..

Berry Devanda mengatakan...

orang bandung ya kang?

M Mursyid PW mengatakan...

Lama gak silaturahim ke sini. Semoga berkah selalu melimpah ya, Bang!

tukangpoto mengatakan...

Berry : iya nih, orang Sunda jugakah?

M Mursyid : makasih,pak..

bundadontworry mengatakan...

wuih Mas Didit jago bikin puisi.......
keren lagi puisinya.....
jadi kebayang suasana bandung.
lebaran kemarin, tiap hari di bandung hujan, enak, dingin hawanya .....
salam

tukangpoto mengatakan...

Ah, bunda bisa aja tapi Bandung itu memang oke kok, walau lalu lintasnya perlu dibenahi.

lyna riyanto mengatakan...

tumben ga ada fotonya hehe
tapi puisinya indah
saya merasakan seperti melihat sebuah poto Kota Bandung

tukangpoto mengatakan...

fotonya takut menghalangi imajinasi kita akan kota Bandung..:)

julie mengatakan...

ow ow ow
so romantic
ternyata jago bikin puisi mas eko ini

watch the vampire diaries online mengatakan...

watch the vampire diaries online

so sweet deh

Sugeng mengatakan...

Enaknya yang bsia pulang kampung, kalau aku untuk tahun ini saja sudah duduk diem manis dirumah,
Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

tukangpoto mengatakan...

Salam kembali dari Jakarta,mas..

Deden Hf mengatakan...

bandung emang penuh kenangan y, bang. :)

NURA mengatakan...

salam sobat
puisi pulang kampung,kenangan mudik ke Bandung ya mas?
walau sudah lewat,minal aidin walfaidzin .
maaf baru berkunjung kesini,setelah mudik.

mamah Aline mengatakan...

mudik ke bandung pastinya menyenangkan ya, lihat fotonya kang...

arif mengatakan...

asli bandung ya kang, foto pul-kamp nya mana neeh?hehehe

watch hellcats online mengatakan...

wah harus belajar banyak dari om poto graper nih

watch hellcats online

teguhsasmitosdp1 mengatakan...

Ternyata puisinya tukang foto tidak kalah dengan puisinya sastrawan, malah lebih enak ditafsirkan, hehe...salut, and salam persahabatan selalu dari Pekalongan

teguhsasmitosdp1 mengatakan...

Kang,...kalau iseng saja sebaik ini,..buat puisi yang tidak iseng donk, ..

kyaine mengatakan...

bakat penulis dipadupadankan dng fotografi kayaknya nyiamik mas :)

tukangpoto mengatakan...

Mau dicoba,mas..makasih atas masukkannya:D

askep mengatakan...

asik nih pulang kampung

kanvasmaya mengatakan...

hmmm.. siip nie tulisannya..

Beno Blog mengatakan...

jago nulis puisi juga ya bang


Mohon Maaf Saya Nitip Lapak
Watch No Ordinary Family , watch vampire diaries online , watch hellcats online , watch true blood online , watch jersey shore online , askep

ReBorn mengatakan...

kunjungan perdana, kang. salam kenal.

julie mengatakan...

mas eko lama bener ini mudiknya

genial mengatakan...

huehehehe... berpuisi ria nii sekarang... mangtabs :)

Saung Web mengatakan...

Duh yang baru mudik.. selamat ya.. kumaha bandung ayeuna ??

Saung Web mengatakan...

Duh yag baru mudik.. kumaha lur tatar parahiyangan teh ??

Link Tea mengatakan...

Senengnya bisa mudik n ketemu kerabat tentunya ya.. siip deh

tukangpoto mengatakan...

Bandung lalu lintasnya makin semrawut, tapi tetep ngangenin..:D

bodet bey mengatakan...

terima kasih atas info yang sangat unik dan beda ini

Obat Tradisional Yang Sangat Efektif Menyembuhkan Penyakit Hepatitis