Kamis, 27 Mei 2010

Kenapa cewek suka foto narsis?

Apakah anda suka memperhatikan foto-foto profil yang berseliweran di media social network belakangan ini?

Terutama yang pemilik akunnya adalah cewek-cewek ABG masa kini yang tidak ingin ketinggalan ikut dalam euforia yang sedang in.

Piranti digital favorit yang mereka gunakan untuk membuat foto profil ini adalah kamera ponsel.

Inilah alasan mengapa para cewek-cewek ini suka mengabadikan diri mereka sendiri atau berfoto narsis menggunakan kamera ponsel :

1 . Nggak pede.
2 . Lebih tau angle cantiknya.
3 . Bebas mau take berapa kali.
4 . Nggak harus ke studio foto.
5 . Mudah menghapus yang menurutnya tidak bagus.
6 . Kemudahan meng-upload.
7 . Bebas bergaya seronok.
8 . Bisa berfoto bersama sahabat atau pacar.

Ada sahabat yang bisa menambahkan alasan lain?



Sumber foto

28 comments:

ralarash mengatakan...

bertanya aja deh..
kenapa cewe alay suka foto dari atas dan mereka merasa lebih cantik..?? karena efek distorsi perspektif bukan sih..

abu ghalib mengatakan...

betul mas, alasan yang paling kuat menurut saya adalah mereka bisa mengetahui angel mana yang terbaik. semoga dengan foto itu banyak yang kesengsem :D

makmalf mengatakan...

alasan selanjutnya, karena punyanya cuma kamera HP doang . .hehe
tapi ia juga tuh,, setuju kalo mereka biasanya lebih tau angle yang terbaik . . :)

Rita Susanti mengatakan...

Tambahan satu mas:karena gak perlu bayar lagi alias gratiss hehehe...

Ah tapi kayaknya yang suka foto narsis bukan cuma cewek deh mas, cowok juga! :P

Anonim mengatakan...

wah saya termasuk yang nggak pede :D dan udah nggak ABG :D

nakjaDimande mengatakan...

pada dasarnya Bundo gak pede difoto.. foto2 pake hape itu baru semangat klo lagi ada ponakan yg ABG :)

M Mursyid PW mengatakan...

Menurut saya, sama seperti yang Mas katakan. Dengan ponsel sendiri si cewek bisa memperoleh angel yang paling pas agar dia nampak cantik sehingga dapat lebih PD.

Budi Ridwin mengatakan...

Keren nih artikelnya,...:))

tukangpoto mengatakan...

ralarash : efek paling menonjol karena pipi mereka jadi lebih tirus,hidung jadi lebih panjang..jadi lebih cantiklah.

abu ghalib : alasan yang paling masuk akal,mas.

Akmal Fahrurizal : betul,betul,betul..

Rita Susanti : betul,mbak..termasuk saya...hehe.

format29 : kalo gitu saya aja yang motoin,mas...:D

nakjaDimande : biar ketularan genit ABG nya,ya Bun...:D

M Mursyid PW : tepat sekali,pak.

Budi Ridwin : makasih,bang sudah mampir.

bundadontworry mengatakan...

bener ya , baru merhatiin juga tuh.
anak gadis bunda yg bungsu , selalu senang bikin foto2 narsis dgn teman2nya utk di fb.
salam

kyaine mengatakan...

sama seperti bunda ly, sy memperhatikan tingkah polah anak gadis sy klo sedang berpose di dpn kamera hapenya. aneh2 kadang juga menggelikan.
tp ya sy biarkan saja, asal masih dlm batas norma susila dan kepantasan

tukangpoto mengatakan...

bundadontworry : salam hangat juga untuk keluarga bunda.

kyaine : memang pantas mas Gus,kalo masih ABG asal masih dalam batas wajar.

wempi mengatakan...

yang penting jangan bugil didepan kamera

tukangpoto mengatakan...

Bugil juga tergantung konteksnya,oom.Kalo foto seni ya nggak apa-apa,menurut saya.

jumialely mengatakan...

saya juga narsis mas, justru postingannya tentang narsis saya, wakakakaka.. tapi saya ga pinter moto :D

tukangpoto mengatakan...

Nggak pa-pa,mbak daripada nggak pede...hehe.

Unknown mengatakan...

Mm..alasan utama kenapa saya suka foto narsis adalah coz saya merasa cantik dan sebaiknya momen cantik itu harus diabadikan. :-)

pyoubcozjc mengatakan...

menurut saya ... mereka tahu angle terbaik mereka .. he he

tukangpoto mengatakan...

Vicky Laurentina : setuju sama mbak Vicky..hehe.

pyoubcozjc : alasan yang tepat..

kang ian mengatakan...

ehh eh eh
saya kan cowok tapi say g narsis tuh kekek
makasih mas atas kunjungannya..bingung mau komentar dimana :P

Decy mengatakan...

kalaupun keliatannya ga sebagus foto model, orang akan maklum, karna itu khan foto diri sendiri, pakai ponsel juga :)

* wahh jadi ketahuan dech alasan aku narsis selama ini wkwkwkw :P

tukangpoto mengatakan...

aduh jadi nggak enak nih sama mbak Decy..:D

Anonim mengatakan...

karena lahirnya fb, lahirlah generasi alay alias new comers di dunia jejaring sosial :)

anna fardiana mengatakan...

hehe..
soal angle terbaik.. wah setuju nih

walopun ssaya bukan alay.. dan gak suka apdet di jejaring sosial.. saya juga tau angel terbaik saya.. heheh

tukangpoto mengatakan...

Bagus,mbak.Nggak ada salahnya mengetahui kelebihan kita di hadapan kamera..agar tidak kecewa dengan hasilnya. :)

Asop mengatakan...

Nah, yang poin ketujuh saya rasa benar. :lol:

Beno Blog mengatakan...

pada dasarnya wanita memang senang membanggakan tubuhnya sejak jaman hawa


Mohon Maaf Saya Nitip Lapak
Watch No Ordinary Family , watch vampire diaries online , watch hellcats online , watch true blood online , askep , watch jersey shore online

rafi hakin mengatakan...

emang sudah jadi kodratnya wanita narsis mas =))